Selasa, 22 November 2011

Satu Rupiah Menggunung, Satu Indonesia Mendukung, Satu Keajaiban Melambung


Masing-masing daerah, melalui mereka yang duduk sebagai penyelenggara pembangunan Indonesia hanya kompak untuk kemajuan daerahnya atau lebih ekstrem lagi hanya unuk membangun kemegahan dan kekuatan pusat kekuasaan. Maka sangat bisa dimaklumi manakala ada banyak daerah yang kemudian memilih untuk melawan dan memberontak karena tidak lagi memiliki harapan untuk mejadi manusia Indonesia yang kompak untuk meraih satu cita-cita, yakni cita-cita Indonesia.
Sebetulnya indonesia telah memiliki cara untuk menjadi indonesia seutuhnya, yakni melalui kekompakan melawan penjajahan dan melalui kekompakan membantu daerah yang terkena bencana tsunami dan konflik aceh. Namun, dengan masuknya pulau komodo sebagai salah satu dari tujuh pemenang sementara dalam ajang new7wonders of nature menambah satu lagi cara rakyat Indonesia kompak dan bersatu. Apalagi dengan diadakannya sea games yang ke-26, bangsa Indonesia akan semakin memperlihatkan kekompakannya.
Berbicara mengenai pemilihan komodo sebagai salah satu keajaiban dunia tidak terlepas dari berbagai bentuk dukungan dari masyarakat indonesia. salah satu bentuk dukungan sehingga bisa terpilihnya pulau komodo sebagai new7wonders of nature adalah kerjasama antara pemerintah dengan operator seluler. Pemerintah Indonesia melalui operator seluler membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung Pulau Komodo sepenuhnya melalui SMS. Seperti vitur SMS lainnya, para operator seluler ini membuat vitur dengan model yang sama, yakni dengan membuka SMS bagi masyarakat dengan cara mengirimkan atau mengetik KOMODO dan kirim ke 9818.
Besarnya dukungan masyarakat terhadap Komodo di NTT sempat terganggu akibat terputusnya jaringan operator telepon seluler yang membuat aktivitas melalui SMS pun sempat terhenti, akan tetapi dengan adanya berbagai cara dan usaha dari semua operator seluler maka pemberian dukungan melalui SMS ini pun berjalan kembali.
Awalnya, para operator seluler menetapkan harga perSMS senilai Rp. 1.000 namun dengan melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar serta keinginan bangsa Indonesia untuk lebih maju di bidang pariwisata maka pemerintah melalui operator seluler mengubah nominal harga perSMS dari Rp. 1.000 menjadi Rp. 1. Dengan diturunkannya harga ini membuat masyarakat terus bersemangat untuk mendukung Pulau Komodo sehingga pada tanggal 11 November 2011, yakni hari ditutupnya vote tehadap new7wonders of nature, Pulau Komodo dinyatakan sebagai pemenang salah satu new7wonders sementara, karena 7 keajaiban baru ini baru akan diumumkan pada tahun 2012.

oleh: Jamaludin Adjhar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar